6 Motivasi diri Saat sedang Down

6 Motivasi diri Saat sedang Down

Motivasi diri – Masalah akan sering kita temui selama kita masih hidup. Ada waktunya kamu akan di timpa masalah yang besar sehingga membuat kamu menjadi down dan terpuruk. Ketika kamu mengalami hal ini, hal pertama kali yang harus kamu lakukan adalah bangkit dan berusaha bro, bukan sebaliknya. Kamu tidak perlu menunggu orang lain menghibur kamu karena memotivasi diri kamu bukanlah tugas mereka melainkan tanggung jawab diri kamu sendiri.

Cara Menghadapi Stress
Sumber : Pexels

Ketika kamu sedang mengalami down akibat permasalahan yang kamu hadapi, kamu dapat mencari asupan dari untuk diri kamu sendiri bro. Daripada kamu semakin terpuruk, kamu dapat melakukan 6 cara ini agar kamu dapat memotivasi diri kamu sendiri.

Berikut 6 Motivasi diri Saat sedang Down

1. Tinggalkan Hal Yang Membuat Kamu Nggak Nyaman

Segera tinggalkan apa saja yang bisa membuat Kamu merasa nggak nyaman dan membuat mood Kamu jadi jelek. Ketika Kamu berani melepas sesuatu yang bersifat negatif, maka beban Kamu pun pasti akan ikut terlepas.

2. Sadari Bahwa Kamu Terlalu Berharga Untuk Terpuruk

Sayang banget lho bro waktu Kamu banyak terbuang karena Kamu terpuruk dalam kesedihan. Kamu harus sadar bahwa diri Kamu itu terlalu berharga untuk terus berlama-lama terpuruk dan bersedih hati. Dengan Kamu sadar bahwa Kamu itu sangat berharga, Kamu jadi akan punya motivasi untuk bangkit lagi.

3. Jangan Lupa Me Time

Jangan ragu untuk berhenti sejenak dari rutinitas untuk memanjakan dan menghibur diri, bro. Kamu harus menyelingi kesibukan Kamu dengan liburan atau apapun yang membuat Kamu refresh. Sesekali lakukan apa pun yang bisa membuat Kamu senang. Menyenangkan diri sendiri itu perlu sebagai usaha untuk membuat Kamu tetap punya motivasi dalam menjalani hidup Kamu.

4. Banyak Bersyukur

Walaupun Kamu lagi banyak masalah, bukan berarti itu semua membuat Kamu lupa untuk bersyukur. Di luar masalah-masalah itu, ingat bahwa ada banyak banget anugrah yang Kamu miliki saat ini. Untuk itu, jangan pernah lupa untuk bersyukur bro supaya hidup Kamu jadi lebih bahagia.

5. Ingat Bahwa Besok Kamu Masih Punya Waktu Untuk Memperbaiki Diri

Selalu ada waktu untuk memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. Selalu ada waktu untuk mengejar cita-cita Kamu. Waktu yang Kamu miliki tentu nggak boleh Kamu sia-siakan dengan terlalu lama bersedih. Ingat bro, masih ada hari esok dan jalan Kamu masih panjang.

Saat Kamu percaya bahwa Kamu selalu memiliki kesempatan untuk hidup lebih baik lagi, maka di saat bersamaan Kamu pasti akan selalu merasa termotivasi.

Jadi bro, Kamu nggak boleh diem aja dan membiarkan rasa sedih menguasai Kamu. Terus berusaha dan selalu yakin bahwa Kamu itu luar biasa. Silahkan share artikel ini jika dirasa sangat bermanfaat. Thanks and have a nice day.

Ketahui Tingkat Stress Kamu dengan 9 Tanda ini

Ketahui Tingkat Stress Kamu dengan 9 Tanda ini

Mengetahui Tingkat Stress – Perlu kamu tahu, tubuh kita ini tidak diciptakan sekuat Superman. Tubuh kamu pasti akan lelah, capek, dan membutuhkan istirahat. Terkadang, tubuh kamu pasti mengalami stress dan kelelahan. Kegiatan yang kamu lakukan setiap hari ternyata dapat mempengaruhi tingkat kesehatan pada tubuh kamu.

Ketahui Stress Kamu dengan 9 Tanda ini
Sumber : Pexels

Nah, kali ini Folti Baffi akan share sedikit nih, apa saja sih tanda-tandanya kalau tubuh kamu sudah mengalami stress.

Berikut 9 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Stress

1. Penurunan Berat Badan

Stres mampu membuat kadar hormon kortisol pada tubuh meningkat dengan signifikan, bro. Hormon ini ternyata membuat kelebihan lemak pada tubuh akan dibawa dan disimpan pada perut kita. Inilah sebabnya perut kita bakalan gampang banget buncit dan berat badan cepet naik.

2. Penyakit Kulit

Jerawat dan penyakit kulit lainnya dapat disebabkan oleh stres, bro. Ya, para ilmuwan membuktikan bahwa terdapat hubungan langsung antara stres psikologis dan masalah kulit sehingga mereka berkesimpulan bahwa orang yang mengalami stres lebih rentan terhadap infeksi kulit.

3. Gangguan Pencernaan

Terdapat bukti ilmiah yang membuktikan bahwa stres bisa memberikan efek negatif untuk saluran pencernaan. Ketika Kamu mengalami hal ini, obat untuk perut kembung atau sakit perut nggak bakalan ngaruh. Kamu harus ke psikolog bro agar Kamu bisa mengatasi stres yang Kamu alami.

4. Sering Flu

Ketika Kamu mengalami stres berat, maka saat itu sistem kekebalan tubuh Kamu akan berkurang. Maka wajar, Kamu jadi gampang banget sakit ketika Kamu stres.

5. Rambut Rontok

Para ilmuwan memiliki kesimpulan bahwa stres bisa membuat rambut Kamu rontok, bro. Kalo Kamu merasa rambut Kamu makin menipis, bisa jadi Kamu sedang mengalami stres. Coba deh Kamu tenang dulu dan cari tau penyebab Kamu stres itu apa agar Kamu bisa mengatasinya. Nggak mau kan Kamu jadi botak gara-gara stres?

6. Susah Fokus

Ketika Kamu sedang stres, Kamu pasti bakalan susah banget buat fokus. Kalo misalnya Kamu menyadari bahwa Kamu menjadi susah fokus dibanding biasanya, mungkin Kamu harus istirahat untuk kembali menyegarkan pikiran Kamu, bro.

7. Masalah Tidur

Stres bisa menjadi salah satu penyebab Kamu mengalami gangguan tidur. Untuk itu, segera atasi kalo misalnya Kamu mengalami hal ini karena Kamu nggak bakalan bisa bekerja dengan optimal atau menikmati hidup ketika tidur Kamu nggak nyenyak. Jangan dibiarin aja bro ketika Kamu mengalami gangguan tidur karena kalo dibiarin malah bisa menjadi masalah serius suatu saat nanti.

8. Sakit Kepala

Sakit kepala memang bisa disebabkan oleh berbagai hal dan salah satunya adalah stres, bro. Kalo Kamu sering banget mengalami sakit kepala dan Kamu sebelumnya ngerasa sehat-sehat aja, mungkin Kamu butuh istirahat dan rileks bro karena mungkin Kamu sedang mengalami stres.

9. Penyakit Kardiovaskular

Stres memiliki pengaruh yang buruk untuk jantung. Para ilmuwan sudah membuktikan bahwa stres kronis adalah salah satu penyebab penyakit kardiovaskular yang paling sering.

Nah, itu dia bro 9 tanda yang menunjukan bahwa tubuh Kamu lagi stres berat. Kenali tandanya, dan segera atasi ya supaya Kamu bisa lebih menikmati hidup Kamu. Semoga bermanfaat, thanks and have a nice day!

Stay Classy With Folti Baffi
Disclaimer

Hasil yang didapatkan dari penggunaan produk yang ada di situs ini mungkin akan berbeda terhadap masing-masing pengguna.

Semua pelanggan yang membeli produk melalui situs ini secara otomatis telah dianggap membaca dan menyetujui semua pernyataan penyangkalan serta bertanggung jawab penuh terhadap hasil apapun yang dialami atas penggunaan produk.

Pelanggan dengan ini akan membebaskan Folti Baffi Indonesia dari tuntutan apapun atas kreugian yang ditanggung akibat penyalahgunaan produk, modifikasi produk, dan/atau hasil atas penggunaan produk.

Folti Baffi Mustache Cream Obat Penumbuh Brewok
Copyright © 2019 Folti Baffi