Inilah 9 Cara Bercukur Yang Benar Untuk Pria

Pria sering kali merasa sakit saat atau sesudah bercukur. Produk berkualitas dan perawatan kulit pasca-cukur dapat membantu kamu menghindari luka, benjolan, dan iritasi karena pisau cukur. Namun, semua itu tidak akan sempurna kalau kamu tidak tau cara bercukur yang benar.

Ketahui 9 Cara Bercukur Yang Benar Di Sini Untuk Hasil Terbaik

Yuk ikuti 9 cara bercukur berikut ini!

1. Pastikan Jenggot Atau Kumis dalam Keadaan Basah

Cara Bercukur

Salah satu kunci agar kulit tidak iritasi adalah membasahi jenggot atau kumis sebelum bercukur. Jenggot, atau kumis yang basah mampu menyerap kelembaban hingga 30% dari biasanya. Tekstur rambut yang basah akan lebih halus dan lemas sehingga lebih mudah dicukur dan terhindar dari iritasi atau luka.

Mandi sebelum mencukur adalah salah satu cara bercukur yang ideal untuk memastikan bahwa jenggot atau kumis benar-benar basah. Jika buru-bur, kamu cukup membilas atau mengusapkan air atau handuk hangat ke wajah.

2. Gunakan Gel atau Krim Cukur Berkualitas

Cara Bercukur

Gunakan krim cukur yang mengandung blue phyto complex tinggi. Krim cukur yang baik akan menghasilkan busa krim yang lembut. Kemudian, diamkan krim cukur tersebut setidaknya satu menit sebelum mencukur. Semakin sedikit busa yang dihasilkan, semakin bagus krim cukur tersebut.

Fungsi utama krim cukur sebenarnya untuk melumasi wajah agar pisau cukur dapat meluncur mulus dipermukaan kulit. Selain itu juga berfungsi untuk mengunci kelembaban di daerah kumis ataupun jenggot sehingga kulit di daerah tersebut selalu terjaga kelembabannya.

3. Gunakan Sikat Cukur Yang Bersih

Cara Bercukur

Sikat cukur memiliki dua fungsi. Pertama, membantu rambut, jenggot, atau kumis terangkat lebih tinggi sehingga memudahkan mencukur rambut yang melekat pada kulit. Kedua, membantu memperbanyak busa krim agar lebih melekat pada kulit.

Sikat cukur yang bersih dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa mengurangi iritasi dan luka akibat terkena pisau cukur. Oleh karena itu, gunakan sikat cukur yang lembut dan juga tahan lama.

4. Aplikasikan Gel atau Krim Cukur Secara Melingkar

Aplikasikan gel cukur pada wajah menggunakan sikat cukur dengan gerakan melingkar ke atas. Hal ini dilakukan agar membantu jenggot, kumis, atau rambut menjadi terangkat saat dicukur.

5. Gunakan Alat Cukur Berkualitas dan Ganti Pisau Cukur Secara Rutin

Selalu gunakan silet atau pisau cukur yang berkualitas dan tajam karena pada saat mencukur kamu tidak hanya memotong rambut, tetapi juga akan menggores lapisan terluar dari permukaan kulit. Pisau cukur atau silet yang tumpul dapat membuat kulit terasa gatal dan wajah, menyebabkan ruam, luka, bahkan jerawat pada wajah kamu.

Pisau cukur dapat diganti hingga tiga atau bahkan sepuluh kali, tergantung seberapa sering penggunaannya. Jika mencukur setiap hari, usahakan mengganti pisau cukur atau silet paling lama lima hari sekali.

Bilaslah pisau cukur setelah beberapa kali mencukur wajah menggunakan air panas atau air hangat. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan krim cukur, sel-sel kulit yang ikut terkelupas, kumis, jenggot, maupun rambut.

6. Cara Bercukur Yang Benar

Cara Bercukur

Idealnya, cara bercukur yang tepat harus searah dengan tumbuhnya rambut, kumis, atau jenggot. Mulailah dari sisi kumis kemudian ke arah dagu. Jenggot di daerah dagu biasanya sulit untuk dicukur  untuk itu beri krim cukur lebih banyak dan lebih lama pada daerah tersebut.

Hindari cara bercukur melawan arah tumbuhnya rambut karena bisa menyebabkan rambut tumbuh di dalam permukaan kulit yang mengakibatkan peradangan dan infeksi.

7. Bersihkan Dan Lembabkan Wajah Setelah Selesai Bercukur

Cara Bercukur

Sesaat setelah bercukur adalah saat dimana kondisi kulit menjadi rentan. Bilaslah wajah dengan air hangat dan gunakan facial wash untuk membantu membersihkan dan melindungi kulit dari bintik-bintik dan ruam akibat bercukur. Jangan lupa menggunakan toner untuk menyegarkan dan melembabkan serta mengurangi iritasi setelah bercukur.

8. Bilas Area yang Telah dicukur dengan Air Dingin

Setelah menggunakan facial wash dan toner, bilaslah wajah terutama daerah yang habis dicukur dengan air dingin. Tepuk-tepuk handuk bersih pada wajah untuk mengeringkannya.

9. Gunakan Krim atau Lotion

cream after shaving, krim jenggot, cream brewok, cream cukur, krim cukur

Mencukur dapat mengelupas hingga dua lapisan di permukaan kulit. Untuk itu, kamu harus menggunakan pelembab after shaving. Menggunakan gel atau krim cukur dan pelembab setelah bercukur merupakan cara yang ideal untuk menggantikan kelembaban yang hilang dan menenangkan kulit.

Saran terbaik untuk anda yang bingung dan butuh cream after shaving terbaik adalah dengan menggunakan Folti Baffi Mustache Cream. Tektur cream yang lembut dengan aroma maskulin mampu menjadikan kulit anda tetap sehat tanpa iritasi setelah shaving.

Tidak hanya itu, folti baffi cream juga melembabkan bulu wajah kamu dan juga menyuburkan jenggot dan brewok yang anda miliki agar tetap sehat.

Sudah tau kan langkah dan cara bercukur yang benar? Jangan ulangi lagi cara bercukur yang salah!

Related Search

Tags: cara bercukur cara bercukur bayi dalam islam cara bercukur bulu kemaluan cara bercukur dalam islam cara bercukur dengan betul cara bercukur jenggot cara bercukur kumis yang benar cara bercukur rambut bayi cara bercukur tanpa krim cukur cara bercukur yang baik dan benar cara bercukur yang benar cara elakkan gatal selepas bercukur cara hilangkan gatal lepas bercukur cara hilangkan gatal selepas bercukur cara hilangkan gatal setelah bercukur cara mengatasi gatal setelah bercukur cara mengatasi iritasi akibat bercukur cara mengatasi iritasi saat bercukur cara mengatasi iritasi setelah bercukur cara menghilangkan gatal akibat bercukur cara menghilangkan gatal selepas bercukur cara menghilangkan gatal setelah bercukur cara menghilangkan kegatalan selepas bercukur tata cara bercukur

author
Author: 
Folti baffi mustache cream is an international class facial hair care product. With the first natural ingridient in indonesia.

Related Post "Inilah 9 Cara Bercukur Yang Benar Untuk Pria"

5 Jenis Produk Grooming Yang Wajib di Miliki Pria
Seberapa sering kalian ke barbershop? sebulan sekali? 2